Kebakaran Gang Kober Gambir: Gegara Goreng Ikan Ditinggal Main Gim, 2 Warga Tewas

  • Arry
  • 25 Agt 2023 06:01
Kebakaran melanda pemukiman padat di depan Gedung Wali Kota Jakarta Pusat(@jktinfo/instagram)

Kebakaran melanda pemumikan padat penduduk di Gang Kober Gambir yang lokasinya di depan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Kebakaran ini menyebabkan dua warga tewas. Simak fakta yang terungkap.

Kebakaran di Gang Kober Gambir terjadi pada Rabu, 23 Agustus 2023 puul 20.20 WIB. Kebakaran menghanguskan puluhan rumah di beberapa RT.

Puluhan mobil dan personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Si Jago Merah ini akhirnya berhasil dipadamkan tiga jam kemudian.

Berikut fakta-fakta yang terungkap dari kebakaran di Gang Kober Gambir:

1. 2 warga tewas, 247 jiwa orang mengungsi

Polisi menyatakan dua warga dilaporkan tewas. Korban atas nama Siti Hajar (70) dan Tisna Amsari (83).

Baca juga
Kebakaran Landa Pemukiman Padat Depan Kantor Wali Kota Jakpus: Api Membumbung Tinggi

Selain itu akibat kebakaran ini, 196 kepala keluarga dengan jumlah 574 jiwa terdampak akibat peristiwa tersebut. Sebanyak 247 warga mengungsi.

"Semua korban terdampak kebakaran sudah kita coba evakuasi ke lingkungan kompleks Walkot Jakpus, mulai masjid hingga tenda-tenda yang didistribusikan oleh BPBD, Dinas Sosial, dan posko kesehatan kita siapkan," kata Wali Kota Jakpus Dhany Sukma.

"Khusus lansia, anak-anak balita dan ibunya, kita coba tempatkan di gedung ruang pola kecil kantor Walkot. Lebih pada upaya perlindungan bagi para lansia, ibu-ibu dan anak-anak balitanya," sambungnya.

"Logistik pun sudah kita distribusikan semalam, berupa makanan-makanan, seperti roti-roti, selimut, kemudian ada beberapa bahan yang untuk keperluan malam itu juga sudah kita berikan," ungkap dia.

"Selimut, kemudian pelbet, termasuk ada kasur-kasur kita coba manfaatkan ruang-ruang yang ada untuk melakukan penyediaan bagi mereka-mereka yang terdampak," tambahnya.

Baca juga
Kebakaran di Kebayoran Lama: Rumah Makan dan Ratusan Motor Hangus Terbakar

2. Penyebab goreng ikan ditinggal main gim

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran ini adalah dari kompor gas yang ditinggal pemilik rumah.

"Penyebab dugaan sementara kompor gas," kata Asril Rizal.

"Sementara informasi-informasinya seperti itu. Jadi dia lagi goreng ikan, ditinggal main game apa gimana gitu," katanya.

"Sementara informasi dari masyarakat begitu. Tapi nanti yang jelas yang memastikan kejadian itu olah TKP yang menginvestigasi oleh polisi, semua dugaan," ujarnya.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait