Deretan Makian Demokrat Usai Muncul Isu Anies-Cak Imin: Pengkhianat Hingga Pengecut

  • Arry
  • 1 Sep 2023 10:41
Bendera Partai Demokrat(ist/ist)

Muncul wacana menduetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024. Partai Demokrat pun kesal atas munculnya wacana tersebut.

Partai Demokrat, selaku satu dari tiga parpol pengusung Anies Baswedan, menuding ada keputusan sepihak soal bergabungnya PKB dan Partai Nasdem. Hal ini kemudian memunculkan keputusan menduetkan Anies dan Cak Imin, selaku Ketum PKB.

Demokrat mengaku dipaksa menerima keputusan itu. Padahal, Anies sudah pernah meminta Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi pasanga di Pilpres 2024.

Makian pun langsung dilontarkan para petinggi Demokrat terkait keputusan yang dinilai sepihak tersebut. Mulai dari Sekjen Teuku Riefky Harsya hingga Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief sampai melontarkan makian.

Baca juga
Isu Duet Anies-Cak Imin: Demokrat Lucuti Baliho Anies-AHY, Ungkap Pengkhianatan

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan; pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga Parpol; juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan." kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya.

Selain itu, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, juga kecewa atas putusan tersebut. Dia juga melontarkan kalimat Anies telah berkhianat.

"Anies berkhianat," kata Syarief Hasan.

Kata-kata pedas juga keluar dari Ketua Bappilu Andi Arief. Melalui akun medsos X miliknya, dia menuding Anies sebagai pengecut.

"Saya tidak menyangka @aniesbaswedan berdarah dingin tapi pengecut," tulisnya dikutip Jumat, 1 September 2023.


Selanjutnya pernyataan Surya Paloh >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait