Isu Duet Anies-Cak Imin: Demokrat Lucuti Baliho Anies-AHY, Ungkap Pengkhianatan

  • Arry
  • 31 Agt 2023 22:51
Baliho Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY(ist/ist)

Muncul isu duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal diusung di Pilpres 2024. Partai Demokrat langsung meradang dan langsung melucuti baliho Anies yang mereka pasang.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengakui partainya akan lansgung mencopoti baliho yang menampilkan gambar Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Ya [bakal copot baliho Anies]. Anies berkhianat," kata Syarief Hasan, Kamis, 31 Agustus 2023.

Baca juga
Demokrat Klaim: PKB Sepakat Gabung Nasdem, Usung Anies-Cak Imin di Pilpres

"Ya [bakal dicopot malam ini]," jawabnya singkat.

Kabar Cak Imin yang merupakan Ketum PKB bakal menjadi cawapres Anies Baswedan diungkapkan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Dia mengklaim telah ada kesepakatan antara Nasdem dan PKB untuk mengusung Anies-Cak Imin.

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan; pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga Parpol; juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan." kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya.

"Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Riefky yang juga merupakan anggota Tim 8 Koalisi Perubahan itu.

Artikel lainnya: Kecelakaan Bus Eka vs Bus Sugeng Rahayu di Ngawi, Ini Penyebab dan Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait