KPI Surati MNC Group Imbas Tayangkan Azan Berisi Ganjar Pranowo

  • Arry
  • 11 Sep 2023 09:55
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo muncul di tayangan azan di salah satu stasiun televisi milik Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo(ist/ist)

Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI bereaksi soal tayangan azan yang memunculkan bakal capres dari PDIP, Ganjar Pranowo. Tayangan itu hadir di stasiun televisi milik Ketum Parindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Kami tengah lakukan kajian terhadap hal tersebut," kata Komisioner KPI bidang Pengawasan Aliyah dalam keterangannya.

Menurutnya, KPI sudah mengirimkan surat ke MNC Group terkait tayangan azan Ganjar Pranowo.

"Kami minta segera klarifikasi Lembaga Penyiaran yang menayangkan. Kami juga sudah mengirimkan surat kepada mereka, tinggal nunggu respons kesediaan waktu," ujarnya.

Baca juga
Ganjar Muncul di Tayangan Azan, PKS: Keren, Prabowo dan Anies Bikin Juga!

Selain KPI, Bawaslu juga menelusuri isu ini. "Sedang dalam penelusuran. TV tersebut menggunakan frekuensi publik," jelas Komisioner Bawaslu RI Puadi.

Dalam tayangan azan itu dibuka dengan pemandangan alam. Setelah itu, muncul Ganjar yang sedang menyambut jemaah yang hendak sholat di masjid.

Ganjar yang mengenakan baju koko warna putih, peci hitam, dan sarung batik, tampak menyalami dan mempersilakan jemaah yang masuk ke masjid.

Setelah itu Ganjar kembali muncul saat sedang melakukan wudhu. Dan Ganjar kemudian duduk di saf depan sebagai makmum sholat.

Untuk diketahui, Partai Perindo merupakan salah satu partai pengusung Ganjar Pranowo sebagak bakal capres bersama dengan PDIP, PPP, dan Hanura. Perindo dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo yang memiliki jaringan televisi nasional MNC Group.

Artikel lainnya: Viral Mobil Pelat Merah Pemprov DKI Jakarta Semburkan Polusi Tebal dari Knalpot

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait