Siswi SD di Gresik Alami Kebutaan Usai Matanya Dicolok Tusukan Bakso Oleh Kakak Kelas

  • Arry
  • 17 Sep 2023 14:40
Ilustrasi sakit mata(pexels/pixabay)

Seorang siswi di SD Negeri di Gresik, Jawa Timur mengalami kebutaan usai matanya dicolok tusukan bakso oleh kakak kelasnya. Kasus tersebut kini tengah diusut kepolisian.

Peristiwa penusukan ini terjadi pada 7 Agustus 2023. Namun, pihak sekolah masih enggan bertindak terkait peristiwa yang terjadi.

"Saya punya hak untuk tidak menjawab," ujar Kepala UPT SD Negeri 236 Gresik Umy Latifah saat ditemui awak media di sekolahnya, Sabtu, 16 september 2023.

Samsul Arif (36), ayah kandung korban berinisial SAH, 8 tahun, prihatin dengan kajadian yang dialami putrinya itu. Peristiwa itu pun membuat putrinya trauma kembali ke sekolah.

"Kesulitan membaca dan mengaji, matanya harus ditutup satu baru bisa. Kalau dua-duanya dibuka untuk membaca kesulitan, lama untuk membaca," kata Samsul, ayah korban.

"Manggil guru les, belajar di rumah," kata Samsul.

"Saya sudah minta tolong pihak sekolah untuk menunjukkan kamera CCTV, tapi tidak boleh. Padahal saya ingin tahu, siapa pelakunya. Anak saya nggak tahu siapa nama pelakunya, tapi tahu wajahnya," tutur Samsul.

Karena tidak ada kejelasan dari pihak sekolah, Samsul kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian pada 28 Agustus 2023.

Kronologi versi keluarga >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait