Daftar dan Profil Anggota Baja Amin, Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

  • Arry
  • 23 Sep 2023 12:37
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin(ist/ist)

Koalisi Perubahan untuk Persatuan resmi membentuk tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk Pilpres 2024. Tim ini dinamakan Badan Pekerja Anies-Muhaimin alias Baja Amin.

Baja Amin dibentuk menggantikan tugas Tim 8 yang sebelumnya dibentuk untuk menjembatani komunikasi koalisi. Nantinya Baja Amin akan diisi 15 orang. Namun saat ini baru 9 nama yang terpilih.

15 Orang yang nantinya bertugas di Baja Amin itu terdiri dari tiga orang dari Partai Nasdem, tiga orang dari PKS, dan tiga orang dari PKB. Lalu, tiga orang dari capres dan tiga orang dari cawapres.

Berikut daftar dan profil singkat sembilan anggota Baja Amin:

1. Dossy Iskandar Prasetyo

Dossy Iskandar merupakan politikus Partai Nasdem. Saat ini Dossy menjabat Wakil Ketua Kajian Komisi Ketatanegaraan MPR RI.

Dosst pernah menjadi anggota DPR dari Partai Hanura. Kini, pria kelahiran Surabaya, 11 Oktober 1962 itu kembali mencalonkan diri sebagai caleg dari Dapil Jawa Timur VIII.

2. Suyoto

Suyoto merupakan politikus Partai Nasdem. Suyoto menjabat Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem.

Suyoto atau yang akrab disapa Kang Nyoto pernah menjabat sebagai Bupati Bojonegoro dua periode, yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

3. Willy Aditya

Willy Aditya merupakan Ketua DPP Partai Nasdem. Pria kelahiran Solok, Sumatera Barat, 12 April 1978 itu pernah bertarung di Pileg 2014 dan 2019.

4. Rozaq Ashari

Rozaq Ashari merupakan politikus PKS yang memiliki jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Antarlembaga.

5. Al Muzzamil Yusuf

Al Muzammil Yusuf adalah politikus PKS yang kini menjabat anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS. Al Muzzamil Yusuf juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden DPP PKS 2004.

6. Setia Budi Wibowo

Setia Budi Wibowo tercatat sebagai anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PKS.

7. Nihayatul Wafiroh

Nihaytul Wafiroh adalah politikus PKB. Nihayatul juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Nadhlatul Ulama.

8. Syaiful Huda

Syaiful Huda merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Dia merupakan perwakilan dari Dapil Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bekasi.

9. Lukmanul Khakim

Lukmanul Khakim adalah politikus PKB yang menjabat Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP PKB. Lukmanul Hakim pernah menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Artikel lainnya: Fakta Baru Kasus Bocah Tewas Tertimpa Tembok Saat Wudhu: Pelaku Tersangka dan Kerabat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait