PT KAI Luncurkan Kereta Mewah Suite Class Compartment: Ini Rute dan Harga Tiketnya

  • Arry
  • 11 Okt 2023 06:05
Kereta Api Suite Class Compartment(kai/kai.id)

PT Kereta Api Indonesia meluncurkan kereta mewah Suite Class Compartment. Gerbong ini dioperasikan di rangkaian KA Bima dan Argo Semeru. Simak rute dan harga tiketnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus memastikan tiket kereta Suite Class Compartment resmi dijual pada Selasa, 10 Oktober 2023.

"Tiket KAI Compartement Suites mulai 10 Oktober 2023 sudah bisa dipesan," kata Joni Martinus.

Jadwal dan Rute kereta Suite Class Compartment

Kereta Suite Class Compartment, KA Bima dan KA Argo Semeru akan beroperasi dengan jadwal yang berbeda. Berikut jadwalnya:

1. Jadwal dan rute KA Bima Suite Class Compartment

Kereta Suite Class Compartment KA Bima merupakan layanan kereta eksekutif yang melayani rute Gambir-Surabaya Gubeng (PP) via Yogyakarta pada malam hari.

Berikut jadwal KA Bima Suite Class Compartment:

  • Stasiun Gambir: pukul 17.00 WIB.
  • Surabaya Gubeng: pukul 19.20 WIB.

2. Jadwal dan rute KA Argo Semeru Suite Class Compartment

KA Argo Semeru adalah kereta eksekutif dengan rute Gambir-Surabaya Gubeng (PP), dengan waktu perjalanan pagi hari. Berikut jadwalnya:

  • Stasiun Gambir jam 06.20 WIB.
  • Stasiun Surabaya Gubeng jam 09.05 WIB.

Berapa harga tiketnya?

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pihaknya akan memberikan tarif promo dengan harga Rp1.950.000. Tarif ini berlaku untuk periode 10-31 Oktober 2023.

"Untuk harga (normal) kita belum, saat ini masih promo dengan harga Rp1.950.000 sampai 31 Oktober," ujar Didiek kepada awak media.

Didiek mengakui, kereta Suite Class Compartement ini menyasar konsumen dari masyarakat kelas atas. Sebab, kereta ini menawarkan pengalaman setara dengan maskapai penerbangan first class, baik dari sisi kenyamanan ataupun makanan yang disajikan.

"Target pasarnya, kita menyasar masyarakat high end. Kami optimis kehadiran kereta suite Class Compartment akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan," ungkap Didiek.

Fasilitas kereta Suite Class Compartment

Dengan harga tiket jutaan rupiah itu, penumpang kereta Suite Class Compartment akan mendapatkan fasilitas ekslusif dan mewah.

Fasilitas yang disediakan, yaitu kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur.

Kursi tersebut juga dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

"Yang membuat Kereta Suite Class Compartment lebih spesial adalah masing-masing kursi kereta sudah disematkan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. Sehingga pelanggan dengan sangat mudah mengatur mode kursinya," kata Didiek.

"Bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut," imbuh Didiek.

Ada 16 ruang privat yang disediakan di tiap gerbong kereta. Di tiap ruangan tersebut pun dipasang pintu geser yang dapat digerakkan secara elektrik.

Artikel lainnya: Resep Sayur Asem Kangkung, Nikmat dan Segar untuk Makan Siang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait