Penampakan Syahrul Yasin Limpo di KPK: Tangan Diborgol, Jaket Kulit dan Topi

  • Arry
  • 12 Okt 2023 21:04
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diborgol KPK(ist/ist)

Mantan Menteri Pertanian Syahriul Yasin Limpo tiba di Gedung KPK usai ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2023. Begini penampilannya.

Syahrul yasin Limpo tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.15 WIB. Dia dikawal ketat oleh penyidik KPK. Tak ada komentar dari tersangka korupsi di Kementerian Pertanian itu saat tiba di Gedung KPK.

Syahrul Yasin Limpo terlihat mengenakan jaket kulit dan topi. Tangannya juga terlihat diborgol.

Kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah, mengaku kliennya sebenarnya baru akan diperiksa pada Jumat, 13 Oktober. Pihaknya pun sudah mengonfirmasi surat panggilan tersebut.

Baca juga
KPK Akhirnya Umumkan Syahrul Yasin Limpo Jadi Tersangka Korupsi Kementan

"Karena Pak Syahrul justru sudah menerima surat panggilan tadi untuk jadwal pemeriksaan besok Jumat. Ia bilang akan koperatif dan mengkonfirmasi akan datang di pemeriksaan besok," kata Febri.

"Kami tim hukum juga sudah koordinasi dengan bagian Penyidikan terkait konfirmasi kehadiran tersebut. Dan jadwal pemeriksaanya seharusnya besok Jumat," ujar mantan Juru Bicara KPK itu.

Syahrul Yasin Limpo telah resmi berstatus tersangka kasus pemerasan dan gratifikasi. Dia diduga menerima uang hingga Rp13,9 miliar selama menjabat Menteri Pertanian.

Dalam kasus ini, SYL menjadi tersangka bersama dua bekas anak buahnya yakni Kasdi Subagyono selaku Sekjen Kementan dan Muhammad Hatta selaku Direktur Kementan. KPK baru menahan Kasdi dalam kasus ini.

Syahrul Yasin Limpo sebenarnya akan diperiksa pada Rabu, 11 Oktober. Namun dia tidak memenuhi panggilan dengan alasan menjenguk ibunya yang sakit di Makassar.

Artikel lainnya: Disebut Bantu Edward Tannur Tangani Kasus Anaknya, Ronald Tannur, PKS Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait