Disebut Bantu Edward Tannur Tangani Kasus Anaknya, Ronald Tannur, PKS Buka Suara

  • Arry
  • 12 Okt 2023 16:53
Anak anggota DPR Ronald Tannur bersama pacarnya Dini Sera Afrianti(ist/ist)

Partai Keadilan Sejahtera terseret dalam kasus penganiayaan ding diduga dilakukan Ronald Tannur, anak anggota DPR Edward Tannur, hingga menewaskan Dini Sera Afrianti.  PKS disebut membantu untuk menyerahkan uang ke keluarga korban.

Juru Biacara PKS, Mabruri, buka suara soal tudingan tersebut. Menurutnya, tidak ada kader mereka bernama Fauzi yang bertugas di Komisi IV DPR.

"Terkait dengan pernyataan pengacara dan keluarga korban bahwa ada utusan Edward Tannur yang mengaku bernama Fauzi dari PKS dan satu komisi di DPR RI dengan Edward Tannur. Saya tegaskan tidak ada anggota DPR RI dari PKS yang bernama Fauzi," jelas Mabruri, Kamis, 12 Oktober 2023.

Dini Sera Afrianti meninggal dunia usai dianiaya dengan sadis oleh Ronald tannur, anak anggota DPR dari PKB, Edward Tannur. Pihak keluarga mengaku didatangi seseorang yang mengaku berasal dari PKS untuk memberikan santunan.

Baca juga
Keluarga Dini Kuak Kader PKS Ngaku Suruhan Edward Tannur Amankan Kasus Ronald Tannur

"Kemarin keluarga korban didatangi oleh seseorang bernama Fauzi sebagai perantara mengaku dari PKS," kata Dimas Yemahura, pengacara keluarga korban.

"Kami menolak segala bentuk pemberian apa pun apakah itu santunan, apakah itu uang tali asih yang sifatnya adalah untuk mengintervensi jalannya proses hukum yang sedang berjalan," ucapnya.

"Artinya jika ingin memberikan santunan, memberikan tali asih maka memberikan tali asih itu tanpa embel-embel perdamaian, pencabutan perkara dan sebagainya," lanjutnya.

"Kami tim kuasa hukum akan melakukan langkah-langkah lebih lanjut terhadap oknum-oknum tersebut. Dan bila memang terbukti pejabat tersebut melakukan itu, maka kami akan juga melakukan proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Artikel lainnya: Perlukah Makmum Membaca Surah Al Fatihah Saat Sholat Berjamaah, Ini Hukumnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait