Alasan Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Bacawapres: Pendekar Hukum, Pembela Wong Cilik

  • Arry
  • 18 Okt 2023 11:44
Deklarasi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD(ist/ist)

Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Penunjukan ini diumumkan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahim yang akan dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo adalah Prof Mahfud MD," kata Megawati saat deklarasi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Megawati mengaku sudah kenal denkat dengan Mahfud MD. Menurutnya, sebelum menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud MD pernah menjadi anggota BPIP, lembaga dimana Megawati menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Beliau sosok yang saya sendiri tidak asing, karena beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," kata Megawati.

Baca juga
Breaking News: Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo

"Jadi saya sangat bisa mengerti dari cara berpikir, jalan pikirannya dan ketika beliau dipilih untuk menjadi Menko Polhukam, saya guyon sama beliau "Walah saya ini dari Presiden turun menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila" tapi saya bilang pada beliau engga apa-apa karena itu ideologi Pancasila," ujarnya.

"Karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum cocok, sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif," ucap dia.

"Lalu Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," tambah Megawati.

Megawati pun mengaku nyaman berdiskusi soal hukum dengan Mahfud MD.

Baca juga
Mahfud MD Sebut Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka, KPK Masih Bungkam

"Saya bilang sama beliau, ya hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang pada beliau ya untuk apa ada aturan hukum, kalau semuanya apa diam. Ayo Pak, kita ngomong Pak," kata Megawati.

"Saya dulu merasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong dan wartawan langsung bully, nah sekarang ada Pak Mahfud nih belain saya dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud," ucap Megawati.

"InsyaAllah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia, kemungkinan maka kedua beliau dapat dijadikan Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

Artikel lainnya: KCIC Tawarkan Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Rp150 Ribu, Ini Cara Belinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait