Mahfud MD Sebut Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka, KPK Masih Bungkam

  • Arry
  • 4 Okt 2023 15:57
Menko Polhukam Mahfud MD(setkab/setkab.go.id)

Menko polhukam, Mahfud MD, mengaku sudah menerima informasi bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sudah ditetapkan sebagai terangka di KPK. Namun KPK masih belum mau mengungkapkannya.

"Bahwa dia (SYL) sudah tersangka? Ya saya sudah dapat informasi, malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka. Tapi resminya sebagai tersangkanya itu, ya, sudah digelarkanlah," kaya Mahfud MD di Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

"Ya nanti tanya ke sana saja," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, masih belum mengungkapkan status hukum dari Syahrul yasin Limpo. Dia hanya menyatakan jika sudah dilakukan penggeledahan, maka kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan.

Baca juga
Ahmad Sahroni Ungkap Keberadaan Syahril Yasin Limpo: Diminta Hadap Surya Paloh!

"Penggeledahan dan penyitaan merupakan upaya paksa yang hanya bisa dilakukan pada tahap penyidikan," kata Alexander Marwata.

"Prosedur di KPK dari tahap penyelidikan untuk naik ke penyidikan harus ada setidaknya dua alat bukti dan siapa yang diduga sebagai pelaku pidana," jelas Alexander.

"Silakan simpulkan sendiri (sosok tersangka di korupsi Kementan)," ujarnya.

Terkait kasus korupsi di Kementerian Pertanian, KPK telah menggeledah rumah dinas dan kantor Syahrul Yasin Limpo. Dari penggeledahan itu, KPK enyita uang puluhan miliar rupiah dan 12 pucuk senjata api.

Artikel lainnya: 11 Kejanggalan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Versi Warganet Usai Nonton Ice Cold

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait