Luhut Ungkap RI Gandeng China Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya: Bunga Lebih Kecil

  • Arry
  • 30 Okt 2023 11:13
Kereta Cepat Jakarta-Bandung(kcic/kcic.co.id)

Pemerintah akan menggarap proyek Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Surabaya. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan akan kembali menggandeng China namun dengan bunga yang lebih kecil.

"Pak Jokowi mau Kereta Cepat Jakarta-Surabaya diteruskan. Tadi saya dengar perjanjian dengan dengan China juga jalan, malah bunganya jauh lebih murah daripada bunga yang ditawarkan negara lain,” kata Luhut melalui postingan akun Instagram pribadinya dikutip Senin, 30 Oktober 2023.

“Dan teknologinya, kita sudah buktikan dan kita sudah punya pengalaman. Kan ini masalah kunci pertama ini adalah pembebasan tanah yang tidak jelas-jelas itu," lanjutnya.

Luhut ungkap kereta cepat Jakarta-Surabaya digarap China dengan bunga lebih kecil

Luhut juga bercerita bagaimana memastikan proyek ini berjalan di saat dia beristirahat di Singapura. Dia pun memastikan kuncinya adalah kerja sama dengan menteri lainnya.

"Ya saya komunikasi banyak dengan teman-teman menteri itu, mereka juga datang karena mereka mengatakan ke saya kita butuh pak Luhut bantu gini-gitu dan sebagainya," ujarnya.

"Ya walaupun menurut saya tidak sepenuhnya benar karena ini adalah kerja sama tim, teamworok yang terbangun di bawah leadership pak Jokowi. Saya hanya eksekutor kok, jadi jangan anggap bahwa saya itu segala-galanya, nggak juga," tutup Luhut.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland Bikin Man United Merana, Liverpool Ciamik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait