PKS Soroti Posisi Duduk Saat Presiden Jokowi Jamu 3 Bakal Capres di Istana

  • Arry
  • 1 Nov 2023 10:34
Jamuan makan siang Presiden Jokowi ke tiga bakal capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto(lukas/biro pers kesekretariatan presiden)

Jamuan makan siang Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Senin, 30 Oktober 2023, untuk tiga bakal capres mendapat sorotan. terutama terkait posisi duduk empat tokoh tersebut.

Saat jamuan makan siang itu, Jokowi dan tiga bakal capres duduk di meja bundar. Ganjar Pranowo duduk di kanan Jokowi, sedangkan Prabowo Subianto duduk di sebelah kiri Jokowi. Sementara Anies Baswedan duduk di seberang Jokowi.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyoroti posisi duduk tersebut. Menurutnya, jamuan tersebut justru akan menyorot langsung Jokowi dan Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi berhadapan sama Mas Anies, Mas Ganjar membelakangi kamera. Kasihan sekali ganteng Mas Ganjar harus gini-gini gitu. Mas Anies kenanya samping. tapi spotlightnya Pak Jokowi dan Pak Prabowo," kata Mardani kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca juga
5 Fakta Jamuan Jokowi ke Anies, Ganjar, Prabowo: Ada Ayam Kodok Hingga Batik Parang

"Ada yang jail, kayaknya gini aja sudah tidak adil, bagaimana selanjutnya? Saya bilang 'eh jangan gitu juga'. Tetapi itu haknya masyarakat," ucapnya.

Mardani mengungkapkan, awalnya dia menduga Prabowo akan berpasangan dengan Erick Thohir. Namun akrhinya, Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan itu memilih Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi.

"Tadinya, ini tadinya saya berharap Pak Prabowo milihnya Mas Erick, kalau kontestasi tiga itu enak gak akan prahara, enggak akan ada drama, enggak ada huru-hara. Tapi itu haknya Pak Prabowo milih siapa. koalisi itu punya hak," ujar Mardani.

"Tetapi dengan pilihan itu saya jadi agak sedih kita engga bisa kontestasi. Karya dan gagasan akan ada banyak distorsi dan kebisingan karena posisi anak presiden itu," jelas anggota Komisi II DPR itu.

Artikel lainnya: Bos Alexis Alex Tirta Buka Suara Soal Sewakan Rumah Kertanegara untuk Firli Bahuri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait