LRT Jabodebek Mogok di Depan Menara Saidah, Manajemen Ungkap Penyebabnya

  • Arry
  • 1 Nov 2023 16:09
LRT Jabodebek(humas/lrtjakarta.co.id)

Satu trainset LRT Jabodebek lintas Cibubur-Dukuh Atas mogok pada Rabu, 1 November 2023 pagi. Terdengar suara keras saat kereta tetiba berhenti.

Peristiwa ini pertama kali diunggah akun @infocibubur. Dalam video itu, terlihat kereta tersebut berhenti di depan Menara Saidah, Jalan MT Haryono, Jakarta.

"Pukul 08.23 WIB, LRT Jabodebek Cibubur Line-Dukuh Atas, berhenti di depan Gedung Menara Saidah, sebelum berhenti ada suara seperti terkena sesuatu di rel, kemudian lampu dan ac mati, tidak ada power untuk jalan akhirnya berhenti pelan sampai depan Menara Saidah," tulis akun tersebut.

LRT abodebek mogok di depan Menara Saidah

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menjelaskan peristiwa LRT yang mogok tersebut. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena putusnya arus listrik ke kereta. Kondisi ini membuat kereta berhenti sekitar 3 menit.

"Betul pagi tadi sempat terjadi kereta berhenti dikarenakan terjadi power trip/putusnya arus listrik ke kereta sehingga kereta sempat terhenti di lokasi tersebut sekitar 3 menit," kata Kuswardoyo dalam keteranganya.

"Kemudian dilakukan pengaktifan kembali, sehingga kereta dapat beroperasi dan melanjutkan perjalanannya," jelasnya.

Artikel lainnya: Tilang Uji Emisi Dimulai, Ini 5 Titik Lokasinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait