LRT Jabodebek Meledak di Halim, Manajemen Buka Suara

  • Arry
  • 22 Des 2023 19:12
LRT Jabodebek(lrt jakarta/lrtjakarta.co.id)

LRT Jabodebek dikabarkan meledak di Stasiun Halim pada Kamis, 21 Desember 2023. Kejadian ini viral di media sosial.

Video LRT Jabodebek meledak ini disebarkan akun media sosial X, @gerbongbagasi pada Kamis, 21 Desember 2023. Dalam video itu terlihat puluhan penumpang lari berhamburan keluar dari kereta.

Dalam video itu terdengar pula suara sirine nyaring dan panjang, petugas yang berjaga di peron juga terlihat mengabadikan momen dengan kamera ponsel.

“Dari awal naik udah kecium bau kebakar di gerbong belajang, sampe stasiun selanjutnya bener aja korslet ternyata, sepanik itu,” tulis akun tersebut, dikutip Newscast.id, Jumat, 22 Desember 2023.

LRT Jabodebek meledak

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, buka suara atas peristiwa LRT Jabodebek meledak di Stasiun Halim. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.06 WIB.

"Timbulnya asap seperti pada postingan tersebut bukan dikarenakan terjadinya kebakaran," kata Mahendro dalam keterangannya.

"(Namun) yang terjadi adalah kendala pada sistem pengereman sarana (trainset) yang tidak bisa berfungsi optimal sehingga menimbulkan asap. asap inilah yang menyebabkan alarm kebakaran berbunyi,” ujarnya.

Mahendro menegaskan, periistiwa itu cepat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Sehingga perjalanan LRT Jabodebek dapat kembali berjalan normal.

Meski demikian, Mahendro menyatakan kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi KAI bersama seluruh Lembaga terkait agar layanan transportasi LRT Jabodebek dapat beroperasi dengan baik.

“Atas ketidaknyamanan yang terjadi, LRT Jabodebek menyampaikan permohonan maaf atas kendala pada perjalanan tersebut,” tutup Mahendro.

Artikel lainnya: Usai Dituding Lakukan Kekerasan Seksual, Ketua BEM UI Melki Sedek Kini Dituduh LGBT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait