B2W Copot Predikat Jakarta Ramah Sepeda, Pj Gubernur Heru Budi Lempar ke Dishub

  • Arry
  • 9 Nov 2023 17:25
Anies Baswedan lintasi jalur sepeda di Jalan Sudirman(@aniesbaswedan/instagram)

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo, mengklaim ada penambahan jalur sepeda sejak Jakarta menerima penghargaan tersebut pada 2021.

"Tentu mereka (B2W) punya kriteria kenapa tahun itu diberikan. Begitu diberikan tahun 2021 karena pada saat itu kita berusaha memenuhi target, sehingga ada penambahan jaringan dan seterusnya," kata Syafrin kepada wartawan, Kamis, 9 November 2023.

Menurutnya, usai pembangunan jalur sepeda rampung, pihaknya tidak dapat menambahnya. Hal yang dilakukan saat ini adalah menjaga dan merawat jalur sepeda yang sudah ada.

"Kami terus melakukan pengawasan monitoring dan pemeliharaan, begitu ada stick cone yang rusak kita angkat dan diganti Bina Marga," ucap Syafrin.

"Sampai saat ini sekarang tentu pada saat kita menyusun rencana jalur sepeda seluruh NGO dilibatkan termasuk teman teman B2W teman teman IPDP semuanya masuk perencanaan itu," ungkap Syafrin.

"Dan kemudian ditetapkan 2026 adalah 500 sekian (kilometer jalur sepeda) maka disusun staging penyusunan pencapaiannya, tidak langsung tahun ini 500 sampai dengan 2026," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait