Calo Penjual Tiket Palsu Coldplay Ditangkap: Raup Ratusan Juta, Ada Artis Jadi Korban

  • Arry
  • 16 Nov 2023 10:27
Ilustrasi Penahanan(@KlausHausmann/pixabay)

Calo penjual tiket merajalela di jelang konser Coldplay Jakarta. Ada yang benar menjual tiket asli dan ada pula yang nekat menjual tiket palsu.

Polisi kini telah menangkap calo penjual tiket palsu konser Coldplay Jakarta berinisial RA. Pelaku diduga telah meraup ratusan juta rupiah dengan menjual tiket palsu.

"Pelaku menjual tiket palsu dengan cara menjiplak tiket asli yang dia beli. Tiket ini kemudian dijual secara langsung ke korban," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro.

Bintoro menjelaskan, kasus ini bermula dari laporan korban berinisial FSA dan teman-temannya. Secara keseluruhan, para korban membeli 24 tiket dengan harga Rp312 juta.

Baca juga
Konser Coldplay Jakarta, Momen Chris Martin Pantun: Boleh Pinjam Seratus?

Bintoro menjelaskan, korban mengaku tergiur dengan bujuk rayu pelaku yang menjajakan tiket asli dari konser Coldplay. Namun, pelaku malah memberikan tiket palsu ke korban.

"Melihat tiket asli, korban tergiur. Tetapi yang diserahkan pelaku adalah tiket hasil duplikat. Setelah ditukar, korban baru mengetahui tiket yang dibeli adalah palsu," kata Bintoro.

Bintoro menjelaskan, pelaku menjalankan aksinya seorang diri dan berjualan dari mulut ke mulut. DIa juga diketahi bekerja sebagai wiraswasta.

Baca juga
Menang War Tiket Konser Coldplay, Netizen Jual Lagi di Marketplace Hingga Rp30 Juta

Atas aksinya, pelaku penipuan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP. Ancaman pidananya maksimal 6 tahun penjara.

"Untuk korban kami masih mendalami karena yang melapor masih satu dan infonya masih ada yang kami terima. Kemungkinan ada salah satu artis ibu kota yang jadi korban," kata Bintoro.

Artikel lainnya: Hasil Piala Dunia: AS, Prancis, Jerman Raih Tiket 16 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait