KPK Geledah Rumah Anggota DPR dari PDIP Terkait Kasus Syahrul Yasin Limpo

  • Arry
  • 16 Nov 2023 12:41
Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP Vita Ervina(vita erina/facebook)

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kembali menggeledah rumah anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP. Kali ini rumah yang digeledah adalah milik legislator Vita Ervina.

Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang sudah menjerat mantan Menteri Ssyahrul Yasin Limpo.

"Benar, tim penyidik KPK (15/11) telah lakukan penggeledahan rumah dinas anggota DPR dimaksud," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Kamis, 16 November 2023.

Ali belum menjelaskan, keterlibatan Vita dengan kasus korupsi SYL ini. Menurutnya, dari penggeledahan itu tim menemukan catatan dokuen dan bukti elektronik.

"Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut," imbuh Ali.

Sebelum menggeledah rumah Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP, Sudin. Dari penggeledahan itu, KPK menemukan bukti berupa catatan keuangan.

Selain digeledah, Sudin juga sudah diperiksa KPK pada Rabu, 15 November. Usai diperiksa, dia membantah menerima aliran uang dari Syahrul Yasin Limpo.

"Hanya ditanya soal anggaran dan pengawasan saja, itu saja," kata Sudin usai diperiksa.

Namun dia enggan menjawab soal dugaan penerimaan aliran dana dari SYL. "Oh, enggak, coba nanti tanya penyidik. Sudah saya jawab dengan penyidik," ujarnya.

Artikel lainnya: Calo Penjual Tiket Palsu Coldplay Ditangkap: Raup Ratusan Juta, Ada Artis Jadi Korban

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait