6 Fakta Dokter Qory yang Viral: Dilaporkan Hilang, Korban KDRT, Suami Ditangkap

  • Arry
  • 18 Nov 2023 11:37
Dokter Qory Ulfiyah yang viral dilaporkan hilang oleh suaminya ternyata jadi korban KDRT(polres bogor/polres bogor)

Nama dokter Qory Ulfiyah tengah menjadi sorotan publik dalam beberapa hari terakhir. Dia sempat dilaporkan hilang oleh suaminya, Willy Sulistio. Namun belakangan, sang suami justru ditangkap polisi.

Kasus ini bermula saat sang suami,  Willy Sulistio melaporkan istrinya hilang pada 13 November 2023. Menurutnya, sang istri meninggalkan rumahnya di Cibinong, Bogor dalam kondisi hamil 6 bulan.

Willy dan dokter Qory menikah pada 2011 dan memiliki tiga anak. Putra tertua berusia 11 tahun dan dua anak kembar yang berusia 9 tahun.

Namun kisah ini justru berbalik. Sang suami dituding sebagai penyebab dokter Qory minggat. Willy pun kemudian ditangap polisi atas kasus kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT.

Berikut 6 fakta yang dirangkum dari kasus dokter Qory yang viral:

1. Suami lapor polisi soal dokter Qory hilang

Willy melapor istrinya hilang ke polisi pada 14 November 2023. Laporan kepolisian itu tertuang dalam surat laporan orang hilang No.pol. SKOH /50/XI/2023/Sek.Cibinong.

"Sudah saya hari Selasa ke sana (kantor polisi) dengan anak saya yang besar, tapi ternyata laporan tanggal polisinya kop surat polisi salah ketik. Jadi hari ini ke sana lagi," kata Willy.

2. Dokter Qory kabur dari rumah usai bertengkar

Willy menjelaskan, istrinya pergi dari rumah usai mereka bertengkar. Pertengkaran terjadi saat dokter Qory memberikan kejutan ulang tahun untuk Willy.

"Masalah sepele sih, soal surprise ulang tahun saja, terus sayanya marah berlarut-larut," kata Willy.

3. Dokter Qory ternyata minta perlindungan

Polisi langsung mengusut kasus dokter Qory ini. Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara mengatakan, Dokter Qory Ulfiyah sengaja melarikan diri dari rumahnya. Dia kemudian mendatangi Dinas P2TP2A untuk meminta perlindungan.

"Memang melarikan diri yang bersangkutan, tapi datang ke Dinas P2TP2A minta perlindungan. Kemarin (dari rumah) ke dinas itu," kata Teguh.

Menurutnya, dokter berusia 27 tahun itu dalam kondisi sehat dan sedang dimintai keterangan di Polres Bogor.

"Di Polres, sudah diambil keterangan. Alhamdulillah sehat walafiat," kata.


Korban KDRT, penyebab, dan suami ditangkap >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait