Iriana Jokowi Disebut Sebagai Aktor di Belakang Pencalonan Gibran

  • Arry
  • 20 Nov 2023 12:21
Ibu Negara Iriana Jokowi bersama dengan Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda(ist/ist)

Nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mencuat. RI-3 itu pun disebut sebagai sosok yang 'memaksa' agar Gibran Rakabuming Raka dicalonkan sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Hal ini seperti yang disampaikan Majalah Tempo. Dalam laporan terbarunya, Iriana memiliki peran besar di balik pencalonan Gibran untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Iriana disebut sudah sejak jauh hari melobi keluarga besarnya di Solo dan Yogyakarta, relawan Jokowi, hingga HIPMI untuk mendukung putranya menjadi cawapres.

Dari laporan Majalah Tempo disebutkan, alasan Iriana memajukan anak sulungnya itu lataran gerah dengan perlakuan kurang baik PDI Perjuagan terhadap suaminya.

Salah satunya pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri 'Jokowi kalau nggak ada PDIP, aduh, kasihan dah'. Pernyataan itu dilontarkan Megawati di hadapan orang banyak dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari 2023.

Jempol untuk Gibran

Iriana Jokowi memang tidak banyak bicara untuk menanggapi majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di Pilpres 2024. Dia hanya memberikan acungan jempol sebagai tanda dukungan untuk anak sulungnya itu.

Acungan jempol itu diberikan Iriana saat ditanya wartawan soal restu untuk Gibran.

"Bu, merestui Gibran gak, bu?" tanya seorang jurnalis saat bertemu Iriana di acara Apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023.

Iriana hanya menanggapi pertanyaan itu dengan memberikan acungan jempol.

Artikel lainnya: Pria di Samarinda Tewas Diterkam Harimau Milik Majikannya Saat Beri Makan di Kandang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait