2 Kelopok Massa yang Terlibat Kericuhan di Bitung Sepakat Damai, Ini Isinya

  • Arry
  • 27 Nov 2023 11:19
Kerusuhan di Bitung buntut dari bentrokan ormas vs massa bela Palestina(ist/ist)

Dua kelompok yang bertikai dalam kericuhan di Bitung, Sulawesi Utara sepakat berdamai. Ada tiga poin kesepakatan perdamaian yang mereka sepakati.

Kesepakatan damai ini diambil setelah dua perwakilan kelompok massa berdialog yang dipandu Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri. Selain itu juga ada keterlibatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

Kesepakatan damai ditandai dengan pembuatan berita acara di GOR Manembo-nembo, Kota Bitung, Sabtu, 25 November 2023, malam. Berita acara kesepakatan damai dibacakan Ketua FKUB Bitung Pdt. Raymond Manopo dan tokoh muslim Bitung Habib Abdullah Bin Ali Binsmith.

"Berita acara kesepakatan damai. Berita acara kesepakatan damai ini dibuat hari ini, Sabtu, tanggal 25 November 2023, jam 23 Wita, bertempat di gedung Gelanggang Olahraga Manembo-nembo, Kota Bitung," ujar keduanya.

Adapun isi berita acara kesepakatan damai itu adalah:

  1. Kota Bitung dalam keadaan Aman dan Damai
  2. Menangkal Berita Hoax dan Berita-berita yang memprovokasi
  3. Masyarakat adat Minahasa dan BSM bersatu padu dan menyatakan tidak ada konflik lagi, serta mengedepankan kedamaian di atas segala-galanya.

 

Kronologi kericuhan >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait