Tanggapi Anies Lalu Joget dan Melet, Prabowo: Saya yang Usung Bapak

  • Arry
  • 13 Des 2023 06:00
Momen saat Prabowo Subianto meledek Anies Baswedan saat Debat Capres 2024 di KPU(ist/ist)

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan mendapat sorotan saat Debat Pilpres. Keduanya saling sindir di panggung KPU.

Saat menanggapi pernyataan Anies yang mengeluhkan demokrasi yang berjalan saat ini, nada Prabowo sempat meninggi. Dia pun mengungkit jasanya saat mengusung Anies saat Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Mas Anies, Mas Anies, saya berpendapat Mas Anies ini agak berlebihan," kata Prabowo menanggapi Anies dalam debat perdana, di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

"Mas Anies mengeluh tentang demokrasi ini dan itu Mas Anies dipilih Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa, saya yang mengusung Bapak," sambungnya.

Prabowo menyatakan, saat itu partainya adalah oposisi. Namun, Gerindra masih dapat mengusung Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau demokrasi tidak berjalan tidak mungkin Anda jadi Gubernur, kalau Jokowi diktator, nggak mungkin Anda jadi Gubernur, saya oposisi, Anda ke rumah saya, kita oposisi Anda menang," tuturnya.

Usai melontarkan tanggapan itu, Prabowo lalu berjoget yang kemudian disambut dengan sorak dari pendukungnya. Anies sempat menjawab tanggapan Prabowo tersebut. Namun saat mendengar ucapan Anies, Prabowo tampak melet dan kembali berjoget.

Artikel lainnya: Sempat Dinyatakan Punah, Ikan Belida Kembali Ditemukan di Jawa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait