Muhyani Jadi Tersangka Usai Berduel Hingga Menewaskan Maling Kambing, Ini Kata Polisi

  • Arry
  • 14 Des 2023 11:58
Muhyani, penjaga kambing asal Serang yang menajdi tersangka dan ditahan usai melawan maling kambing hingga menewaskannya(ist/ist)

Sofwan membantah pihaknya melakukan kriminalisasi terhadap Muhyani yang dianggap membela diri hingga menewaskan maling kambing.

Sofwan pun menegaskan, dengan ditetapkannya Muhyani sebagai tersangka juga untuk memberikan kepastian hukum sehingga perkara yang menimpanya tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Kami proses dan ditetapkan tersangka ini bisa mendapat kepastian hukum, supaya nasib M tidak dalam bayang-bayang, khawatir nanti ada celah yang memanfaatkan," ujarnya.

"Namun, kami mengutamakan supaya nasib Saudara M ini tidak dimanfaatkan siapa pun dan dalam catatan kepolisian juga jadi jelas," ungkap Sofwan.

Sofwan berharap Muhyani nantinya dapat divonis sesuai dengan keinginan keluarganya.

"Dalam pemeriksaan tentu akan dipelajari oleh penuntut dan yang memutus di pengadilan. Kami berharap Saudara M yang kami proses dan ditetapkan tersangka mendapat putusan (pengadilan) sesuai harapan keluarga dan Saudara M itu sendiri, serta dapat putusan yang seadil-adilnya," jelasnya.

Secara terpisah, Wakapolda Banten Brigjen M. Sabilul Alif menyatakan penahanan Muhyani akan ditangguhkan.

"Hari ini saya sudah koordinasi dengan Pak Kajati Banten, yang semula (Muhyani) ditahan di tahap penuntutan, insyallah hari ini akan ditangguhkan," ujar Sabilul, Rabu, 13 Desember 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait