Istana Buka Suara Soal Isu Menteri Nasdem dan PKB Mundur dari Kabinet

  • Arry
  • 16 Des 2023 11:36
Menteri Sekretariat Negara Pratikno(sekretariat kabinet/setkab.go.id)

Muncul isu para menteri dari Partai nasdem dan PKB di Kabinet Indonesia Maju mundur dari jabatannya. Isu diembuskan polisiti Partai Gelora Fahri Hamzah.

Pihak Istana memastikan tidak ada surat pengunduran diri dari menteri. Para menteri pun kini masih bekerja seperti biasa meski ada perbedaan pilihan pada Pilpres 2024.

"Jadi saya tidak ada informasi mengenai tadi ya (pengunduran diri menteri). Kaitannya dengan kabinet tetap bekerja seperti biasa," kata Mensesneg Pratikno, Sabtu, 16 Desember 2023.

Isu menteri dari Nasdem dan PKB mundur dilontarkan Fahri Hamzah mellaui akun X miliknya pada Kamis, 14 Desember 2023.

Baca juga
Fahri Hamzah Tebar Isu Menteri dari Partai Pendukung AMIN Bakal Mundur dari Kabinet

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," ujar Fahri.

"Katanya ini dalam rangka memantapkan posisi sebagai oposisi di pemilu nanti," kata Fahri.

Cuitan ini diketik mantan politikus PKS itu menyikapi pernyataan Anies Baswedan saat Debat Capres 2024 di KPU yang menyinggung Prabowo Subianto sual tidak kuat menjadi oposisi.

Untuk diketahui Anies baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar didukung Partai NasDem dan PKB. Ada tiga menteri dari kedua partai tersebut di Kabinet Indonesia Maju.

Para menteri itu adalah Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah (PKB); Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (PKB); dan Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Artikel lainnya: Jaksa Setop Kasus Muhyani, Penjaga Kambing yang Jadi Tersangka Karena Bela Diri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait