Tumben, Biasa Pakai Merah Kini Jokowi Pakai Dasi Kuning: Masa Gak tahu Artinya?

  • Arry
  • 16 Des 2023 12:42
Presiden Jokowi mengenakan dasi kuning saat konferensi pers sebelum terbang ke Jepang(rusman/biro pers kesekretariatan presiden)

Ada yang berbeda dari penampilan Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu Indonesia itu tampak memakai dasi berwarna kuning saat hendak bertolak ke Jepang. Padahal Jokowi biasanya kerap terlihat mengenakan dasi warna merah.

Wartawan pun kemudian menanyakan langsung ke Jokowi soal dasi yang dia pakai. termasuk makna dari warna kuning tersebut.

"Pak, dasi kuning ada artinya enggak?" tanya wartawan ke Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2023.

Jokowi kemudian tertawa mendengar pertanyaan itu sambil memegangi dasinya. Dia pun berseloroh ke wartawan.

"Masa enggak tahu?" ujarnya Jokowi sambil meninggalkan konferensi pers menuju pesawat.

Mensesneg Pratikno mengungkapkan alasan Presiden Jokowi memakai dasi kuning saat berangkat ke Jepang. Pratikno mengklaim Jokowi sudah bercerita tentang dasinya tersebut.

"Oh tadi beliau cerita kesulitan cari dasi. Yang ada saja dipakai," ujar Pratikno.

Jokowi berangkat ke Jepang untuk bertemu dengan Perdana Menteri Fumio Kishida. Mereka juga akan menghadiri KTT ASAN dan KTT AZEC. Presiden Jokowi mengatakan, Jepang merupakan mitra penting dan mitra strategis bagi Indonesia dan juga ASEAN.

Artikel lainnya: Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipali dan Tewaskan 12 Penumpang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait