Firli Bahuri Mundur dari KPK

  • Arry
  • 22 Des 2023 11:23
Ketua KPK Firli Bahuri(kpk/kpk)

Firli Bahuri menyatakan mundur dari KPK. Keputusan Ketua KPK nonaktif itu pun langsung diproses Istana.

"Saya mengakhiri tugas saya sebagai ketua KPK, dan saya menyatakan berhenti, dan saya juga menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan saya," kata Firli dalamketerangannya, Kamis, 21 Desember 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo, dan Bapak Wakil Presiden Bapak Ma'ruf Amin, dan segenap anak bangsa di mana pun berada yang telah membersamai saya termasuk rekan-rekan media," ujarnya.

Diketahui, Firli Bahuri saat ini sudah berstatus tersangka pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Da pun kini terancam dijemput paksa penyidik Polda Metro Jaya lantaran absen dalam pemeriksaan.

Menanggapi pengunduran diri Firli Bahuri, pihak Istana menyatakan langsung memroses surat tersebut.

"Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat tertanggal 18 Desember 2023 dari Bapak Firli Bahuri kepada Presiden yang menyampaikan pengunduran diri beliau dari Jabatan Ketua dan Pimpinan KPK," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya.

"Saat ini, surat pengunduran diri tersebut tengah diproses untuk dapat segera ditetapkan dengan Keputusan Presiden," pungkasnya.

Artikel lainnya: Heboh Menteri Zulhas Ucap Tak Jawab Aamiin Usai Alfatihah dan Tahiyat 2 Jari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait