Bea Cukai Jelaskan Status iPad Rp1 Juta Baim Wong: Beli di Dalam Negeri, Produk Lama

  • Arry
  • 30 Des 2023 13:29
Artis Baim Wong(@baimwong/instagram)

Direktorat Jenderal Bea Cukai buka suara soal status iPad Rp1 juta yang dijual Baim Wong. Mereka juga telah bertemu YouTuber itu untuk meminta penjelasan produk Apple tersebut.

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC, Nirwala Dwi Heryanto, menjelaskan, Baim Wong telah meberi penjelasan dan menunjukkan bukti pembelian iPad tersebut.

"Baim Wong pada Jumat, 29 Desember 2023 berkunjung ke Kantor Pusat DJBC," kata Nirwala lewat keterangan tertulis pada Sabtu, 30 Desember 2023.

"Jenis barangnya merupakan iPad generasi lama, yaitu iPad Air 2 16Gb second, wifi Only," jelasnya.

Baca juga
Survei LSI Denny JA: Prabowo-Gibran teratas, AMIN Tinggalkan Ganjar-Mahfud MD

Nirwala menjelaskan, Bea Cukai telah memberikan masukan ke Baim Wong untuk mempeljari dan memenuhi aturan penjualan barang elektronik terlebih dahulu sebelum menjualiPad tersebut ke publik.

"Bea Cukai selanjutnya akan meneliti dokumen yang disampaikan oleh Baim Wong, untuk melihat keselarasan dengan ketentuan," tutur Nirwala.

Penjualan iPad Rp1 juta ini diumumkan Baim Wong di akun media sosialnya. Dia juga telah menjelaskan asal usul iPad murah tersebut.

"Saya kan menjual dan di sini faktur untuk pembelian ada semuanya. Jadi kita ini resmi," ujar Baim Wong.

"Karena kan kita maunya bantu. Bingung juga, yang akhirnya saya enggak live, takutnya salah lagi," ujar suami Paula Verhoeven tersebut.

Artikel lainnya: Promo Akhir Tahun KAI: Tiket Kereta Diskon 24 Persen, Dibuka Hari Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait