Anies Soal Lapangan JIS Banjir: Makanya Jangan Main-main dengan Rumput

  • Arry
  • 6 Jan 2024 11:15
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(ist/ist)

Capres nomor 01 Anies Baswedan menyinggung soal lapangan Jakarta International Stadium atau JIS yang banjir saat Piala Dunia U-17. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal rumput.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam acara bertajuk 'Resolusi Indonesia' yang digelar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada Jumat, 5 Januari 2024 malam.

Mulanya, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni melontarkan pertanyaan soal lapangan JIS yang banjir saat Piala Dunia U-17.

"Pak Anies, waktu ada bola ada banjir pak," kata Sahroni.

Baca juga
Lapangan JIS Tergenang Air: PSSI Salahkan Drainase, Jakpro Bilang Gini

"Makanya jangan suka main-main sama rumput. Ha-ha-ha," balas Anies yang disambut gelak tawa.

Seperti diketahui, lapangan JIS banjir sebelum laga Brasil vs Argentina digelar pada 24 November 2023. Lapangan itu tergenang air usai hujan deras yang mengguyur kawasan JIS sebelum pertandingan digelar.

Akibat dari lapangan yang banjir, laga perempat final Piuala Dunia U-17 2023 antara Brasil vs Argentina sempat ditunda selama 30 menit. Pertandingan yang dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB akhirnya dapat digelar pada pukul 19.30 WIB.

Untuk diketahui, rumput JIS sempat diganti sebelum perhelatan Piala Dunia U-17. PSSI beralasan rumput JIS sebelumnya belum sesuai standar FIFA.

Artikel lainnya: Dugaan Penyebab Kecelakaan KA Turangga vs KA Baraya: Miskomunikasi Hingga Sinyal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait