Tegaskan Tak Antibarat, Prabowo: Aku Suka Burger King

  • Arry
  • 12 Jan 2024 18:13
Capres nomor 02 Prabowo Subianto(kpu ri/kpu)

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menegaskan tidak anti-barat. Dia bahkan juga gemar makan makanan ala barat, Burger King.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam Dialog Capres bersama Kadin, di Jakarta, pada Jumat, 12 Januari 2024.

"Saya bukan anti-Barat, saya sebetulnya sangat cinta sama Barat. Masalahnya kadang-kadang Barat tidak cinta sama kita, itu masalahnya," kata Prabowo.

"Aku suka, aku suka makan Burger King. Ya kan kadang-kadang mereka yang nggak peduli sama kita. Ya kan jadi keberpihakan," imbuhnya.

Prabowo kemudian menyinggung hubungan Indonesia dengan International Monetary Fund (IMF). Menurutnya, Indonesia sempat percaya IMF cinta ke Indonesia, namun hal tersebut salah.

"Kita percaya bahwa mereka cinta sama kita, padahal tidak ada. Dalam hubungan antara negara tidak ada rasa cinta, yang penting adalah kepentingan mereka. Kalau kita ambruk, nggak ada urusan lagi mereka," sebutnya.

"Jadi makanya pengelolaan yang sudah baik di zaman Pak Harto kenapa dibongkar. Yang bener waktu itu Bulog melaksanakan suatu operasi, operasi pengendalian. Kalau harga untuk petani kurang baik, bisa dikendalikan, tapi konsumen di kota juga dijaga, tapi waktu itu kita menyerah kepada IMF," jelasnya.

Artikel lainnya: Viral Poster Caleg yang Dipasang di Pohon Ditandai Cap 'Tersangka Penusukan Pohon'

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait