KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo Jawa Timur

  • Arry
  • 14 Jan 2024 12:58
KA Pandalungan anjlok di Sidoarjo, Jawa Timur(ist/ist)

KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember, anjlok di Sidoarjo, Jawa Timur. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan kereta api ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, kecelakaan KA Pandalungan terjadi pada Minggu, 14 januari 2024 sekitar pukul 07.57 WIB. KA anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin Sidoarjo.

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha mengevakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata Luqman Arif.

Luqman menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan evakuasi rangkaian kereta yang keluar dari jalurnya. Selain itu, petugas juga dikerahkan untuk memperbaiki rel yang mengalami kerusakan.

Baca juga
Begini Detik-detik Kecelakaan Kereta KA Turangga vs KA Bandung Raya di Cicalengka

"Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," ucapnya.

Anjloknya KA Pandalungan ini sebelumnya viral di media sosial. Video lokomitif KA Pandalungan yang keuluar rel ramai beredar.

Dalam video itu terlihat sejumlah petugas melakukan pemeriksaan di belakang gerbong lokomotif KA Pandalungan. Selain itu, tampak pula sejumlah warga yang mendatangi lokasi untuk melihat peristiwa lebih dekat.

Artikel lainnya: Nekat Terobos Banjir di Bandung, Fortuner Ini Mogok dan Disoraki Warga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait