Akun yang Ancam Tembak Anies Baswedan Pakai Foto Prabowo, TKN Buka Suara

  • Arry
  • 14 Jan 2024 17:20
Akun TikTok @caloninstri71600 yang dimiliki Arjun Wijaya Kusumo, sosok yang mengancam menembak Anies Baswedan(ist/ist)

Akun TikTok @calonistri71600 yang mengancam menembak Anies Baswedan diketahui menggunakan foto Prabowo Subianto. Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran buka suara.

Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman megaku sudah menelusuri akun tersebut. Dia juga mengecek langsung dengan jaringan relawan pendukung Prabowo-Gibran.

Hasilnya, akun TikTok @calonistri71600 yang dimiliki Arjun Wijaya Kusumo (AWK) tidak terafiliasi dengan jaringan pendukung atau relawan, dan juga bukan merupakan bagian dari TKN Prabowo-Gibran.

"Profile picture-nya gambar Prabowo ya bisa saja orang siapapun mengambil gambar Pak Prabowo kan bebas di internet, boleh saja. Tapi kami tidak bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan," ujar Habiburokhman di Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2024.

Baca juga
Pelaku yang Ancam Tembak Anies Baswedan di TikTok Berusia 23 Tahun, Apa Motifnya?

"Itu tegas ya secara hukum tidak ada kaitannya orang menampilkan foto profil dengan pertanggungjawaban kami atas apa yang dilakukan. Silakan saja diproses," sambung Habiburokhman.

"Kami menyerukan masyarakat agar bersikap tenang, tidak gampang terprovokasi. Ini H-30 hari, hari-hari yang mencekam istilahnya," ujarnya.

"Hal-hal yang sederhana bisa menjadi sangat sensitif. Terkhusus pendukung Prabowo-Gibran kami wanti-wanti terus agar lebih tenang," ujarnya.

"Ini negara hukum yang melakukan kesalahan yang tidak bisa ditolerir harus bertanggung jawab secara hukum," tegasnya.

Seperti diketahui, polisi telah menangkap Arjun Wijaya Kusumo, pemilik akun TikTok @calonistri71600. Dia ditangkap karena diduga melontarkan ancaman kepada Anies Baswedan saat live TikTok.

Artikel lainnya: Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi: Fortuner Tabrak Truk, 2 Orang Tewas dan 2 Luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait