Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Alasannya: Ingin Ikuti Jejak Jokowi

  • Arry
  • 15 Jan 2024 20:37
Bekas politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait bersama Presiden Jokowi(@maruararsirait/instagram)

Kabar mengejutkan datang dari PDI Perjuangan. Politisi senior Maruarar Sirait memustukan pamit dari PDIP. Apa alasannya?

Maruarar mendatangi kantor DPP PDIP pada Senin, 15 Januari 2024. Dia mengaku bertemu langsung dengan Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

Usai pertemuan, Maruarar mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hingga Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

"Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan," kata Maruarar usai pertemuan.

"Saya sudah ketemu dengan Bapak Utut Adianto Wakil Sekjen. Dan juga Bapak Rudianto Tjen. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," ucap Maruarar.

Maruarar pun mengungkapkan alasannya meninggalkan PDIP. Salah satunya adalah ingin mengikuti jejak Joko Widodo.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," tutur dia.

Namun Maruarar tidak merinci apakah alasan itu berarti dia juga mengubah dukungan ke paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Artikel lainnya: Carok Maut di Bangkalan Madura Tewaskan 4 Orang, Begini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait