Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Solo Usai Tabrak Truk, 1 Guru Tewas

  • Arry
  • 19 Jan 2024 11:04
Kecelakaan bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo(ist/ist)

Bus rombongan siswa kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi. Satu orang dilaporkan tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Kecelakaan terjadi di Km 577/A Tol Solo-Ngawi pada Kamis, 18 Januari 2023 sekitar pukul 20.30 WIB. Bus tersebut menabrak truk yang mengalami pecah ban.

Bus nahas tersebut merupakan bagian dari rombongan 10 bus dari SMAN 1 Sidoarjo. Mereka tengah perjalanan pulang ke Sidoarjo usai mengunjungi Universitas Gadjah Mada dan Institut Senin Indonesia di Yogyakarta.

Bus yang mengalami kecelakaan itu adalah bus nomor 3 bernopol W 7473 UP. Bus mengangkut 48 orang yang terdiri dari 44 siswa, 2 orang guru, dan 2 orang kru bus.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Alex Sandy Siregar TD mengatakan, kecelakaan bermula saat bus melaju dari arah Solo menuju Ngawi di Tol Solo-Ngawi. Di depan bus terdapat trik engkel yang melaju dari arah yang sama.

Setibanya di Km 575, trik mengalami pecah ban di baagian belakang sebelah kiri. Akibatnya, truk terguling ke sisi kanan jalan.

Bus rombongan yang ada di belakang truk tak dapat menhhindar kecelakaan tersebut. Bus menghantam bodi belakang truk.

"Anggota masih laksanakan TPTKP dan bantu proses evakuasi. Update data setelah ini ya. Info awal betul satu orang guru meninggal dunia di rumah sakit," kata Alex.

Artikel lainnya: Heboh Penampakan Kuyang di Cileungsi Bogor, Netizen: Kena Gusur IKN?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait