Kapolri Ingin Tarik Novel Baswedan dan 55 Pegawai KPK ke Polri

  • Arry
  • 28 Sep 2021 20:31
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo(polri/Tribratanews.polri.go.id)

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap merekrut 56 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan ke instansi Polri. Nantinya, Novel Baswedan Cs akan direkrut menjadi aparatur sipil negara atau ASN.

"Kami mengirim surat kepada Presiden untuk memohon terhadap 56 pegawai KPK yang tidak lulus tes untuk bisa kita tarik, kita rekrut jadi ASN Polri," kata Sigit kepada wartawan, Selasa, 28 September 2021.

Menurut Sigit, penarikan Novel Baswedan cs itu untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri dalam rangka memperkuat Bareskrim.

"Dimana ada upaya tugas pencegahan dan upaya lain harus kita lakukan dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi dan kebijakan strategis," katanya.

Sigit menjelaskan, Presiden Jokowi sudah setuju soal ide penarikan 56 pegawai KPK menjadi ASN Polri.

"Tentunya kami menindaklanjuti dan akan koordinasi dengan Kemenpanrb dan BKN, kami diskusi untuk rekrut jadi ASN Polri. Karena kita melihat dan rekam jejak penaganan Tipikor bermanfaat jajaran organisasi kita kembangkan," katanya.

Seperti diketahui, KPK telah resmi memberhentikan dengan hormat 56 pegawai yang tidak lulus dalam TWK. Pemecatan akan berlaku per 30 September 2021.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait