Eks Sopir Bongkar Tingkah Jokowi di Mobil: Metallica Hingga Tidur Lama

  • Arry
  • 28 Sep 2021 15:26
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Suliadi, mantan sopir Presiden Joko Widodo saat di Solo, mengungkapkan kebiasaan orang nomor satu di Indonesia itu saat berada di mobil. Banyak kelakuan mantan Wali Kota Solo itu yang tak terduga terjadi di dalam mobil.

Hal tersebut diungkapkan Suliadi dalam kanal YouTube Presiden Joko Widodo dengan judul ‘Cerita Pak Suliadi, Mantan Sopir Pak Jokowi’.

“Bapak Jokowi ini enggak pernah macam-macam di dalam mobil, santai,” kata Suliadi di video yang dikutip Newscast pada Selasa, 28 September 2021.

Baca Juga
Kaesang Sindir Gaji Jokowi Kecil, Berapa Sih Gaji Presiden?

Menurutnya, sejumlah persiapan harus dilakukan sebelum mengantarkan Jokowi. Seperti menyiapkan daftar lagu hingga camilan yang akan dimakan.

Untuk urusan musik, menurut Suliadi, Jokowi gemar musik rock hingga tradisional. “Biasanya bawa kaset lagu-lagu, apa, Metallica, musik klenengan (gamelan Jawa), seperti itu,” kata Suliadi.

Untuk camilan, lanjut dia, Jokowi menyukai makanan tradisional. “Persiapannya roti, pisang rebus, terus kacang rebus,” ujar Suliadi.

Baca Juga
Era Pandemi: Harta Jokowi Naik Rp8,8 M dan Punya Utang Rp597 Juta

Salah satu pengalaman unik selama menyopiri Jokowi, Suliadi mengaku pernah menunggu bosnya itu tidur di mobil.

“Pulang dari Semarang, kan bapak tidur, sudah sampai rumah kok enggak bangun-bangun. Begitu pikir saya sama ajudan,” ujar Suliadi.

“Sama Pak Jokowi ditanya ‘memang sudah lama ya pak, sampai rumah?’, saya bilang ‘iya, begitulah pak. Kira-kira satu jam’,” kata Suliadi.

“Pak Jokowi bertanya ‘kok tidak dibangunkan?’, saya jawab ‘kayaknya bapak kelihatan capek sekali’. Jadi saya sama ajudannya menunggu di dalam mobil sampai Bapak Bangun, sebangunnya bapak,” tutur Suliadi.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait