Pria Ini Nekat Buka Pintu Darurat dan Berdiri di Sayap Pesawat, Aksinya Justru Dibela

  • Arry
  • 28 Jan 2024 13:47
Ilustrasi pesawat(@JakobRosen/unsplash)

Seorang pria maskapai AeroMexico nekat membuka pintu darurat dan berdiri di sayap pesawat saat burung besi itu tengah mengantre lepas landas di Bandara Internasional Mexico City, Meksiko.

Meski membuat keonaran dan membahayakan penumpang lain dan dirinya sendiri, namun aksi pria tersebut justru mendapat pembelaan dari penumpang lainnya.

Pihak Bandara Internasional Mexico City dalam sebuah pernyataan menjelaskan, penumpang pria itu dalam penerbangan menuju Guatemala pada Kamis, 25 Januari 2024. Dia membuka pintu darurat saat pesawat dalam posisi diam.

Pria tersebut kemudian berdiri di atas sayap, dan masuk kembali ke kabin tanpa mengganggu pesawat atau orang lain.

Baca juga
Jendela Pesawat Alaska Airlines Lepas Saat Mengudara, Penumpang: Ada Ledakan

"Sejalan dengan peraturan keamanan internasional, orang ini menyerahkan dirinya kepada pihak berwenang," ujar pihak bandara, dikutip dari ABC News, Minggu, 28 Januari 2024.

Aksi pria tersebut kini mendapat dukungan dari puluhan penumpang lain. Sekitar 77 penumpang dalam AeroMexico itu justru menyalahkan pihak maskapai yang membuat penumpang menunggu selama empat jam tanpa ventilasi dan air minum.

"Keterlambatan dan kekurangan udara menciptakan kondisi yang membahayakan kesehatan penumpang. Dia menyelamatkan hidup kami," tulis pernyataan itu.

Baca juga
Ngeri, Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat Garuda Indonesia

Sementara itu, pihak otoritas bandara juga mendapatkan laporan terkait insiden tersebut.

"Sekitar pukul 11.37, sebuah maskapai penerbangan Meksiko melaporkan awal mula gangguan akibat ketidakpuasan penumpang pada penerbangan AM672," tulis laporan tersebut.

Dalam laporan itu disebutkan, penerbangan dijadwalkan pada pukul 08.45 waktu setempat. Namun, karena ada peringatan pemeliharaan di pesawat, kapten harus kembali ke gerbang untuk melakukan pemeliharaan yang diperlukan.

"Para penumpang tidak senang dan salah satu dari mereka membuka pintu darurat dan keluar dari sayap," kata laporan itu.

Artikel lainnya: Nala Proteus, Kapal Tak Berawak Milik ITS Siap Berlayar di Amerika Serikat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait