Cerita Mahfud MD Saat Serahkan Surat Resign Jadi Menko Polhukam ke Presiden Jokowi

  • Arry
  • 1 Feb 2024 21:55
Menko Polhukam Mahfud MD (polhukam/polkam.go.id)

Mahfud MD resmi mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam. Pengajuan pengunduran diri itu pun sudah diterima Presien Joko Widodo.

Mahfud menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 1 Februari 2024 sore. Dalam pertemuan itu, cawapres nomor urut 03 tersebut menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden.

"Baru saja saya diterima Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo yang ditemani Bapak Mensesneg, Bapak Profesor Pratikno. Saya menyampaikan surat kabar tentang kelanjutan tugas saya sebagai Menko Polhukam," ujar Mahfud usai resmi mengundurkan diri.

"Saya menyampaikan intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti," tegasnya.

Baca juga
Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani Ikut Mahfud MD Mundur dari Istana

Mahfud menjelaskan, ada tiga poin yang dia tulis dalam surat pengunduran diri yang diserahkan ke Jokowi.

Pertama, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena pada 23 Oktober 2019 lalu telah mengangkat Mahfud sebagai Menko Polhukam.

"Sehingga saya secara resmi dan dengan penuh hormat juga hari ini menyatakan minta atau memohon berhenti dengan sebuah surat itu," tutur Mahfud.

Poin kedua, yakni Mahfud menegaskan soal permohonan berhenti sebagai Menko Polhukam.

Baca juga
Debat Cawapres, Mahfud MD: Food Estate Gagal dan Rusak Lingkungan, Rugi Dong Kita!

Poin ketiga Mahfud menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Jokowi apabila ada persoalan atau tugas yang tidak dilaksanakan dengan baik selama menjadi Menko Polhukam.

"Alhamdulillah Bapak Presiden sama dengan saya. Kita bicara dari hati ke hati dan penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum," katanya.

"Tidak ada ketegangan, kita tersenyum gembira bercerita masa lalu ketika kita mulai bekerja. Presiden menyatakan, 'Pak Mahfud ini adalah Menko Polhukam terlama dalam sepanjang pemerintahan Pak Jokowi'," tambah Mahfud.

Artikel lainnya: Dinyatakan Terbukti Lakukan Kekerasan Seksual, Eks Ketua BEM UI Melki Sedek Melawan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait