Wasiat Ahok ke Pertamina Sebelum Mundur Sebagai Komut

  • Arry
  • 2 Feb 2024 21:10
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok(@basukibtp/instagram)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Sebelum mundur, politisi PDI Perjuangan itu sempat memberikan pesan ke BUMN plat merah itu.

Pesan Ahok itu terungkap dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Pertamina pada Kamis, 1 Februari. Dalam video itu, Ahok terlihat tengah memberikan pidato soal Pertamina.

"Pertamina ini adalah perusahaan yang paling hebat di Indonesia dan SDM (sumber daya manusia)-nya paling hebat," ujar Ahok dalam video di akun @pertamina, dikutip Jumat, 2 Februari 2024.

Ahok pun menjelaskan, penggawa Pertamina adalah yang paling hebat. Dia mencontohkan, pegawai Pertamina dapat melakukan banyak hal, seperti pekerjaan A sampai Z, meskipun semula hanya diminta mengerjakan A sampai C.

Baca juga
Breaking News: Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

Ahok pun mengapresiasi kinerja para karyawan Pertamina itu.

"Saya pun sangat senang ketika melihat seluruh perwira begitu semangat membesarkan Pertamina, begitu semangat kita energizing the nation," kata Ahok.

"Semoga kita berhasil di tahun ini dan betul-betul menjadi andalan bangsa dan negara kita," tutur Ahok.

Satu hari setelah video itu diunggah, Ahok pun mengajukan pengunduran diri dari Pertamina. Dia mengungkapkan alasan dirinya mundur.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok dalam Instagramnya, dikutip Jumat, 2 Februari 2024.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD."

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," tulis Ahok.

Artikel lainnya: Raffi Ahmad Diduga Terlibat Pencucian Uang, Ini Kata Papa Cipung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait