Viral Nelayan Sesenggukan Curhat ke Anies Ternyata Caleg PKS, Ini Kata Timnas AMIN

  • Arry
  • 9 Feb 2024 10:48
Seorang nelayan berpelukan dengan Anies Baswedan saat kampanye di Parepare, Sulawesi Selatan. Nelayan itu ternyata Caleg PKS bernama Sappe(ist/ist)

Media sosial dhebohkan saat seorang nelayan yang tengah curhat ke capres nomor urut 01 Anies Baswedan di Parepare, Sulawesi Selatan. Nelayan tersebut ternyata adalah caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai pengusung Anies-Muhaimin Iskandar.

Nelayan tersebut diketahui bernama Sappe. Dia mencalonkan diri menjadi caleg untuk DPRD Parepare.

Saat kampanye Anies di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Selasa, 6 Februari, Sappe mengenakan caping ala nelayan.

"Saya atas nama Sappe mewakili seluruh lapisan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan, masyarakat nelayan yang selama ini, di mana kami susah mendapatkan bahan pangan Pak, di mana kami sulit mendapatkan Pak," kata Sappe sambil terisak sembari memegang tangan Anies.

Baca juga
Anies Singgung Erick Thohir Soal Isu Ubah BUMN Jadi Koperasi: Menteri Kok Gak Kritis

"Begitu juga dengan saudara-saudara kami para petani sudah sulit, mahal lagi Pak. Kami tidak butuh makan gratis, kami tidak butuh susu gratis Pak, yang kami butuhkan kesetaraan Pak," katanya dalam video yang beredar.

Aksi Sappe itu kemudian banyak dikritik di media sosial. Sappe pun disebut tengah melakukan gimmick saat kampanye Anies.

Juru Bicara Timnas AMIN, Indra Charismiadji tidak mempermasalahkan selama sosok yang bersangkutan mampu menyuarakan aspirasi rakyat.

"Pada dasarnya relawan kami macam-macam latar belakangnya. Yang nelayan, petani, ojol, pedagang pasar, caleg, dan lain-lain," kata Indra kepada wartawan, Kamis, 8 Februari 2024.

Indra pun meminta agar fokus pada substansi yang disampaikan Sappe. "Enggak semua nelayan dan petani berani ngomong di panggung juga," sambungnya.


Sappe bantah gimmick

Sappe pun buka suara soal aksinya yang viral tersebut. Dia membantah apa yang dilakukannya sebagai sandiwara.

"Buzzer paslon lain bilang itu gimik atau sandiwara terserah, itu hanya anggapan mereka," kata Sappe kepada wartawan.

"Soal saya menangis, itu tidak dibuat-buat, gimmick atau sandiwara, karena saya merasa haru dan bangga bisa berhadapan langsung oleh calon presiden yang akan membawa perubahan di negara ini," katanya.

Artikel lainnya: Heboh Lamaran dengan Anggota TNI, Ini Kata Ayu Ting Ting

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait