3 Pendukung Anies-Cak Imin Meninggal Dunia Saat Kampanye Kabar di JIS

  • Arry
  • 13 Feb 2024 09:45
Kumpul Akbar JIS 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(ist/ist)

Sebanyak tiga pendukung paslon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meninggal dunia saat kampanye akbar AMIN di Jakarta International Stadium pada Sabtu, 10 Februari 2023.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Deputi Tenaga Kesehatan Timnas AMIN dr Berlian Idris. Tiga orang itu adalah Dachyar (58) warga Bekasi, Agus Rohendi (57) warga Bandung dan Syaifudin (62) warga Jakarta Selatan.

Dokter Berlian menjelaskan, Dachyar ditemukan tidak sadarkan diri saat naik tangga di JIS. Tim medis AMIN langsung memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke RSPI Sulianti Saroso. Setelah dirawat di RS, Dachyar dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

“Saat awal naik tangga, keluarga pasien mengatakan bahwa pasien sudah merasa sesak dan lelah, kemudian mendadak tidak sadar dan dievakuasi ke pos kesehatan. Berdasarkan keterangan keluarga, sebelumnya pasien sering mengeluh nyeri sekitar ulu hati dan selama ini dikira sakit maag atau asam lambung,” kata dr Berlian.

“Pasien dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso dengan ambulans sambil tetap dilakukan RJP. Pasien dinyatakan meninggal dunia di IGD RSPI Sulianti Saroso dan diduga kuat mengalami serangan jantung sebagai sebab kematian,” jelasnya.

Untuk Agus Rohendi, dia ditemukan tak sadarkan diri oleh pendukung lainnya di lantai 1 Zona Selatan. Tim medis AMIN langsung memberikan pertolongan pertama dan langsung dievakuasi ke RSPI Sulianti Saroso. Agus dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit dan diduga karena serangan jantung.

“Tim kesehatan segera melakukan RJP, memasang infus, dan memberikan obat-obatan. Pasien kemudian dirujuk dengan ambulans sambil tetap dilakukan RJP. Pasien dinyatakan meninggal dunia di IGD RSPI Sulianti Saroso. Sebab kematian pasien juga diduga kuat serangan jantung,” ucapnya.

Sedangkan korban Syaifuddin ditemukan tergeletak di jalan di luar area JIS.

“Tim kesehatan langsung memberikan pertolongan, melakukan RJP dan segera merujuk pasien dengan ambulans ke RS Royal Progress sambil tetap memberikan pengobatan di dalam ambulans," jelasnya.

"Pasien dinyatakan meninggal dunia di IGD RS Royal Progress. Penyebab kematian juga diduga kuat serangan jantung,” pungkasnya.

Artikel lainnya: Viral Detik-detik Pemain Sepak Bola Subang Tewas Tersambar Petir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait