Di Balik Foto Unik Komeng di Kertas Suara DPD Jawa Barat

  • Arry
  • 15 Feb 2024 16:34
Pose nyeleneh Komeng di surat suara DPD Jawa Barat(ist/ist)

Komeng mendapat sorotan tajam saat Pemilu 2024. Gaya nyeleneh pelawak bernama asli Alfiansyah Bustami itu menarik para pemilih untuk mencoblos foto dirinya di kertas suara.

Komeng mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil Jawa Barat. Akibat foto uniknya itu, dia kini meraup suara terbanyak sementara dan berpeluang lolos ke Senayan, Jakarta.

Dalam foto di surat suara, Tak seperti calon lainnya yang terlihat serius, Komeng justru berpose berbeda. Komeng berpose melongok dengan ekspresi yang kocak. Komeng pun menceritakan alasan dirinya menggunakan foto unik itu.

"Foto di kertas suara waktu itu KPU menyarankan menggunakan pakaian khas atau pakaian daerah," ungkap Komeng.

Baca juga
Viral Pose Nyeleneh Komeng di Surat Suara: Mari buat pemerintahan Jadi Lebih Lawak

"Saya bilang saya enggak mau sama dengan yang lain, saya suka anti-mainstream aja," kata Komeng.

"Saya kasih foto itu. Terus saya tanya sama KPU, 'Boleh enggak?', dia bilang boleh, ya sudah enggak apa-apa berarti tidak ada pelanggaran," sambungnya.

Mengenai peluang dirinya masuk ke Senayan, bagaimana tanggapan Komeng?

"Apa ya tanggapannya, banyak yang milih ya, enggak tahu deh. Mungkin harus nanya sama yang milih. Jadi, saya bingung, enggak tahu deh sukanya di apa," ujarnya.

"Saya ingin seperti Korea dengan drakor dan kulinernya, bisa membuat pemasukan double digit APBN-nya, penginnya begitu konsepnya," ujar Komeng.

Artikel lainnya: Unggul di Quick Count, Ini Pesan Prabowo ke Pendukungnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait