PKB Ungkap Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Tak Diketahui Koalisi AMIN

  • Arry
  • 19 Feb 2024 12:28
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberi bahasa isyarat Waktunya Perubahan saat Kumpul Akbar JIS 01(aniesbaswedan/youtube)

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengungkapkan pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo dilakukan tanpa koordinasi dengan partai koalisi pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN.

“Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apa pun, tidak ada,” kata Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsul Rizal, Minggu, 18 Februari 2024.

Meski demikian, PKB memaklumi adanya pertemuan itu. PKB tidak akan mempermasalahkannya.

“Itu haknya Bang Surya Paloh, kalau memang demikian, dan kita tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai. Nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing,” ujarnya.

Baca juga
Ini yang Dibahas Presiden Jokowi dan Surya Paloh Selama 1 Jam di Istana

Untuk diketahui, pertemuan Surya Paloh dan Presiden Jokowi digelr di Istana Negara pada Minggu, 18 Februari. Pertemuan berlangsung selama sekitar satu jam.

"Pertemuan sudah selesai, sekitar 1 jam. Presiden menerima Bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

"Silaturahmi membicarakan agenda-agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan Pemilu," kata Ari.

Baca juga
Presiden Jokowi Undang Surya Paloh ke Istana, Ada Apa?

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik, sangat baik apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," jelasnya.

Ari menjelaskan, pertemuan ini atas permohonan dari Surya Paloh. Presiden Jokowi pun baru dapat menerima pada Minggu, 18 Februari 2024.

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden. Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," ujar Ari.

Seperti diketahui, Surya Paloh adalah sosok yang mengusung pasangan Anies baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Sementara Presiden Jokowi cenderung condong mendukung anaknya, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man United Makin Dekati 5 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait