Polisi Geledah Rumah Diduga Dukun Santet, Ditemukan Puluhan Foto Ditancapi Paku

  • Arry
  • 4 Mar 2024 18:18
Ilustrasi perdukunan(ist/ist)

Polisi menggeledah sebuah rumah yang diduga menjadi tempat praktik perdukunan di Sawah lama, Ciputat, Tangerang Selatan. Dari rumah itu ditemukan puluhan foto yang ditancapi paku.

Rumah yang digeledah adalah milik Heriyadi. Dia diduga berprofesi sebagai dukun.

"Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun," ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Krisna Hasiholan, Senin, 4 Maret 2024.

"Setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk," tambahnya.

Baca juga
Bukan Santet, Dokter Bedah Temukan 50 Baterai di Perut Wanita Ini

Penggeledahan ini juga dilakukan oleh Tim Gegana dan anggota TNI. Hal ini lantaran polisi mendapatkan informasi soal dugaan terduga dukun menyimpan senjata api.

"Setelah digeledah ditemukan juga peluru dan 2 pucuk senpi di rumahnya," ujarnya.

Penggeledahan dilakukan pada Minggu, 3 Maret sekitar pukul 11.30 WIB. Penggeledahan dilakukan usai polisi mendapatkan informasi dari warga soal aktivitas perdukunan.

"Awal mula kejadian berdasarkan informasi dari warga atau masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang diduga paranormal atau dukun. Dengan informasi tersebut rumah terduga dukun digerebek oleh warga, lalu piket Polsek Ciptim dipimpin oleh Pawas melaksanakan cek TKP," katanya.

Baca juga
6 Praktik Perdukunan yang Sangat Ditentang Rasulullah SAW

“Pukul 12.00 mendapat informasi dari saudara Ade (anak angkat Heryadi) bahwa di rumah yang lama Heryadi menyimpan dua pucuk senpi di bawah lemari," ujarnya.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar ditemukan dua pucuk senpi jenis rev beserta 13 amunisi aktif dan satu slongsong yang disimpan di bawah lemari,” ungkap Krisna.

Haryadi pun telah dijemput dari rumah yang ditempati dengan istri muda untuk dibawa ke Polsek Ciputat Timur. Dia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel lainnya: Respons Jokowi Usai Perolehan Suara PSI Melonjak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait