Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia, Ini Pesan dan Wasiat Terakhirnya

  • Arry
  • 13 Mar 2024 23:09
Pemimpin Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Jafar Assegaf meninggal dunia(ist/ist)

Habib Hasan bin Jafar Assegaf meninggal dunia pada Rabu, 13 Maret 2024. Sebelum tutup usia, pendiri dan pemimpin Majelis Taklim Nurul Musthofa itu meninggalkan pesan dan wasiat terakhirnyanya.

Hal tersebut diungkapkan adik Habib Hasan, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf. Dia mengaku sempat mengobrol panjang sebelum kakak kandungnya itu meninggal dunia.

"Hari Selasa ana sempat buka puasa bersama, ngobrol panjang sama beliau. Saya tidak ada firasat sebelumnya, tapi beliau titip jaga Majelis Nurul Musthofa," kata Habib Abdullah di Depok.

Selain itu, Habib Hasan juga sempat meminta maaf kepadanya. Tak hanya itu, Habib Hasan juga sempat menitipkan anak-anaknya kepada Habib Abdullah.

Baca juga
Innalillahi, Habib Hasan bin Jafar Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Meninggal Dunia

"Beliau minta maaf dulu, 'Abdullah, maafin ana kalau ana salah. Ini bulan puasa, titip anak-anak ana, dan ana sudah lakukan semuanya, dan titip Majelis Nurul Mustofa'," lanjut Habib Abdullah.

Selain pesan tersebut, Habib Hasan juga meninggalkan wasiat. Dia ingin sekali dimakamkan di bawah kaki ibunya.

"Wasiat beliau, ingin dimakamkan di bawah kaki ibunya. Dari awal sudah dibilang. Bahkan sudah dihitung oleh beliau, di sini tempat beliau bakal dimakamkan," kata Habib Abdullah.

Habib Hasan tutup usia sekitar pukul 09.01 WIB usai menunaikan shlat Dhuha dan dalam kondisi puasa Ramadan. Tak ada keluhan sakit dari Habib Hasan. Rencananya, Habib Hasan akan dimakamkan pada Kamis, 14 Maret 2024.

Artikel lainnya: Mimpi Basah di Siang Hari Apakah Membatalkan Puasa? Ini Penjelasannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait