Kode Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong

  • Arry
  • 22 Apr 2024 13:13
Ketua Umum PSSI dan Shin Tae Yong(@erickthohir/instagram)

Keua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kode memperpanjang kontrak Shin Tae Yong sebagai juru taktik Timnas Indonesia. Keputusan ini pun disambut girang para pemain.

Kode ini dilontarkan Erick Thohir saat mendatangi ruang ganti Timnas U-23 Indonesia usai laga melawan Yordania di Piala Asia U-23 2024. Video kedatangan itu diunggah eric Thoihr di akun Instagram miliknya.

"ni kan yang ditunggu-tunggu? Terbang tinggi Garuda Muda," tulis Erick Thohir di akun Instagram miliknya dikutip Senin, 22 April 2024.

Dalam video yang diunggah Erick Thohir datang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Menteri BUMN itu pun langsung menyalami Shin Tae Yong.

"So, coach stay with us?" tanya Erick.

Erick Thohir datangi ruang ganti Timnas U-23 Indonesia dan beri kode perpanjang kontrak Shin Tae Yong

Ucapan Erick Thohir itu langsung dibalas skuat Garuda Muda, "yeaaaahh Shin Tae-yong, Shin Tae Yong."

Untuk diketahui, kontrak Shin Tae Yong akan berakhir pada Juni 2024 atau usai laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga
Piala Asia U-23 2024: Hajar Yordania 4-1, Indonesia Lolos ke 8 Besar!

Erick Thohir menjanjikan memperpnjang kontrak Shin Tae Yong jika memenuhi dua target. Yakni membawa Timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia dan Timnas U-23 bisa dibawa maju ke perempatfinal. Dua target itupun sukses diraih Shin.

Pada ajang Piala Asia U-23, Shin Tae Yong berhasil membawa Garuda Muda lolos ke perempat final. Tiket 8 besar diraih usai Timnas Indonesia menang atas Yordania dengan skor telak 4-1.

Marselino Ferdinan mencetak brace dalam pertandingan itu. Dua gol lainnya dicetak Witan Sulaeman dan Komang Teguh.

Kemenangan atas Yordania membuat Indonesia finis sebagai runner up Grup A, di bawah Qatar. Di babak perempat final, Garuda Muda akan menghadapi Korea Selatan atau Jepang.

Jika sukses meraih tiket semifinal, Indonesia berpeluang untuk bertanding dalam Olimpiade Paris 2024.

Artikel lainnya: HSS 5: Ara Ara, Momen Codeblu Pukul KO Chef Arnold di Ronde 3

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait