Glazer Jual 9,5 Juta Saham Man United Senilai Rp2,6 Triliun, Siapa Mau

  • Arry
  • 6 Okt 2021 20:46
Manchester United (@Manutd/twitter)

Keluarga Glazer berencana menjual 9,5 juta lembar saham milikya di Manchester United. Nilainya diperkirakan mencapai 137,12 juta pounds atau sekitar Rp2,6 triliun.

Seperti dilaporkan Manchester Evening News (MEN), Rabu, 6 Oktober 2021, klub Setan Merah telah melaporkan rencana penjualan itu ke Bursa Efek New York pada Selasa (5/10). Penjualan itu atas nama direktur klub Kevin Glazer dan Edward Glazer.

Kabar penjualan ini mencuat lima bulan setelah pertandingan antara Manchester United vs Liverpool di Liga Premier Inggris ditunda karena protes para suporter.

Protes tersebut merupakan buntut dari kekesalan suporter yang marah terhadap keputusan Joel Glazer membentuk Liga Super Eropa. Proyek itu digarap bersama klub besar Eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Akibat dari protes ini, Joel Glazer sudah dua kali menghadiri Forum Penggemar. Dia berjanji penggemar bisa memiliki saham United.

Pada Maret, Avram Glazer telah menjual 8 persen saham Manchester United senilai 70 juta pounds atau sekitar Rp1,35 triliun.

Saat ini keluarga Glazer memiliki 69 persen saham di Manchester United. Dengan penjualan itu, maka porsi kepemilikan Glazer di United akan berkurang.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait