Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Man City Saling Tempel di Puncak

  • Arry
  • 29 Apr 2024 08:28
Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-3: Kai Havertz mencetak gol ketiga Arsenal dalam laga bertajuk Derbi London Utara(premier league/premierleague.com)

Persaingan gelar juara Liga Preier Inggris makin panas. Arsenal dan Manchester City kini saling tempel di klasemen Liga Inggris. Simak hasil dan klasemen Liga Inggris usai pekan ke-35.

Arsenal sukses meraih nilai penuh dalam derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur. Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal dielar di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Arsenal unggul terlebih dahulu usai bek Hotspur Pierre Emile Hojbjerg mencetak gol bunuh diri di menit ke-15. Bukayo Saka menggandakan keunggulan The Gunners di menit ke-27. Dan Kai Havertz memperlebar skor menjadi 3-0 di menit ke-38.

    Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-3: pemain Hotspur Pierre Emile Hojbjerg mencetak gol bunuh diri dalam derbi London Utara (premierleague.com)
Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-3: pemain Hotspur Pierre Emile Hojbjerg mencetak gol bunuh diri dalam derbi London Utara (premierleague.com)

Tertinggal tiga gol, Hotspur berbenah di babak kedua. Cristian Romero berhaisl memperkecil ketertinggalan di menit ke-64. Pada menit ke-87 giliran Son Heung Min yang membuat skor menjadi 2-3. Namun Spurs gagal menyamakan skor hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Arsenal mantap di puncak klasemen dengan mengoleksi 80 angka dari 35 pertandingan. The Gunners unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Bara Salah-Klopp Usai West Ham vs Liverpool, MU Apes

Manchester City sndiri sukses menempel Arsenal usai meraih kemenangan atas Nottingham Forest. Duel Nottingham Forest vs Manchster City digelar di The City Ground, Nottingham.

Hasilnya, The Citizens menang dengan skor 2-0. Gol pertama Man City dietak Josko Gvardiol di menit ke-32 usai memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne. Erling Haaland menggeapkan keunggulan timnya di menit ke-71.

    Nottingham Forest vs Manchester City 0-2: Erling Haaland akhirnya kembali mencetak gol bagi Man City (premierleague.com)
Nottingham Forest vs Manchester City 0-2: Erling Haaland akhirnya kembali mencetak gol bagi Man City (premierleague.com)

Hasil Kemenangan ini membawa Man City meraih nilai 79 dari 34 pertandingan. hal ini sekaligus membuat persaingan mereka dengan Arsenal terus memanas untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2023-2024.

Sedangkan satu pesaing lainnya, Liverpool berada di peringkat tiga dan tertinggal empat poin dari Man City.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait