Sempat Bilang Tak Kenal Pebulutangkis Thomas Cup Fajar-Rian, Menpora Buka Suara

  • Arry
  • 20 Okt 2021 21:13
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto(badmintonindonesia/badmintonindonesiaorg)

Pengakuan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang tidak kenal dengan pebulutangkis anggota tim Thomas Cup, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto viral di masyarakat.

Kini Zainudin Amali memberikan klarifikasi soal pernyataannya tersebut. Menurutnya, masih sedikit orang yang mengenali pasangan ganda peringkat tujuh dunia tersebut.

Dia berdalih, tengah memuji strategi tim pelatih Thomas Cup yang menurunkan Fajar-Rian dibanding Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hal itu karena tim lawan lebih mewaspadai The Minions dibanding Fajar-Rian.

“Mana berita tentang Fajar dan Rian yang tidak dikenal itu? Padahal yang saya maksudkan itu, saya memuji strategi pelatih ganda putra kita karena menurunkan Fajar dan Rian yang mungkin saja pihak lawan belum terlalu mengenal permainan mereka,” kata Menpora Amali, Rabu (20/10).

Baca Juga
Menpora Tak Tahu Tim Thomas Cup Fajar-Rian, Ini Prestasi Ganda Nomor 7 Dunia Itu

“Karena posisi ranking pasangan ini dibawah Markus/Kevin atau Hendra/Ahsan yang sudah menempati peringkat atas atau pola permainannya sudah sangat dikenal oleh lawan,” sambung dia.

“Saya juga mengapresiasi PBSI yang sudah mempersiapkan lapisan pemain yang akan mengisi posisi ganda kita yang sedang berada di posisi atas itu bila sudah pensiun nanti. Itu saja sebenarnya yang saya jelaskan,” tambah Menpora.

“Ini beberapa hal yang membuat saya senang di kepengurusan yang baru Pak Agung Firman sudah mampu melakukan tata kelola PBSI yang baik,” tutur Menpora Amali.

Baca Juga
Final Thomas Cup: Fajar-Rian Menang, Indonesia vs China 2-0

“Untuk mendapatkan talenta atlet dengan performa tinggi dibutuhkan waktu panjang setidaknya 10 ribu jam atau 10 tahun. Saya selalu melihat bagaimana progres ini berjalan untuk menunjang DBON dan persiapan Olimpiade Paris 2024 mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat wawancara dengan salah satu televisi swasta beberapa waktu lalu, Zainudin Amali mengaku tidak kenal dengan Fajar-Rian.

Dalam potongan video, dia menyebut pasangan Fajar-Rian sebagai tunggal putra terbaru Indonesia yang tak banyak dikenal publik.

"Ada tunggal putra kita yang baru Fajar Rian. Sebelum-sebelumnya kan publik tidak begitu kenal dengan mereka, kali ini mereka tampil dan bahkan menang dua set langsung. Itu satu hal yang menggembirakan," kata Menpora Zainudin Amali dalam video itu.

Deretan Prestasi Ciamik Fajar-Rian >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait