Rapor Ciamik 4 Pemain Timnas U-23 Indonesia Meski Kalah dari Australia

  • Arry
  • 30 Okt 2021 07:58
Pemain Timnas U--23 Indonesia, Witan Sulaeman(pssi/twitter)

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi motor di lapangan tengah Timnas U-23 Indonesia. Pemain klub asal Polandia, Lechia Gdansk itu tercatat sebagai pemain paling sibuk saat melawan Australia.

Selain rajin membantu serangan, Witan juga tak malas untuk mundur membantu pertahanan Indonesia.

Pada leg pertama, Witan mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Gol ini terjadi lewat aksi individu Witan melewati beberapa pemain bertahan Australia.

Baca Juga
Hasil Indonesia vs Australia 2-3, Witan Sulaeman Cetak Gol Indah

Pada leg kedua, meski tak mencetak gol, Witan memiliki sejumlah peluang emas. Puncaknya pada babak kedua saat dia sudah berada di kotak penalti Australia. Namun dia memilih menyodorkan umpan ke Bagus Kahfi daripada menendang langsung ke gawang.


Rizky Ridho

Rizky Ridho menjadi jenderal di barisan belakang timnas. Bek asal Persebaya Surabaya itu beberapa kali mementahkan serangan Australia.

Dalam pertandingan tadi malam, Rizky Ridho teratat melakukan tiga intersep dan lima kali membuat sapuan bola.

Baca Juga
Shin Tae Yong: Indonesia Sudah Takut Sebelum Bertanding Lawan Australia

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam juga bermain ciamik saat menghadapi Australia. Pemain asal klub Korea Selatan, Ansan Greeners itu tak kenal menyerah mempertahankan lini belakang dari serangan pemain Australia.

Sebanyak tujuh kali dia menekel pemain lawan dan melakukan tiga intersep. Namun kegigihannya harus dibayar mahal, Asnawi ditarik keluar di menit-menit akhir babak kedua karena terlalu bersemangat mendribel bola ke lini depan. Otot pahanya tertarik dan membuat dia tak bisa melanjutkan permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait