Hasil Liga Champions: Munchen-Juve Lolos, 2 Gol Ronaldo Selamatkan Man United

  • Arry
  • 3 Nov 2021 06:02
Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Manchetser United dari kekalahan saat bertamu ke markas Atalanta(@manutd/twitter)

Hasil Liga Champions pekan keempat tersaji hingga Rabu, 3 November 2021 dinihari WIB. Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat Manchester United yang nyaris kalah dari Atalanta.

Dalam pertandingan fase Grup F, Atalanta vs Manchester United berakhir dengan skor 2-2. Ronaldo menjadi penyelamat bagi Setan Merah setelah golnya di menit-menit akhir membuat skor menjadi imbang 2-2.

Bermain di Gewiss Stadium, Atalanta unggul terlebih dahulu melalui gol Josip Ilicic di menit ke-12. Namun di penghujung babak pertama, Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, Atalanta kembali unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Duvan Zapata di menit ke-58. Di menit ke-90+1, Ronaldo menjadi pahlawan bagi Man United setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak dapat dibendung kiper Atalanta.

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Manchetser United dari kekalahan (@ManUtd/Twitter.com)
Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Manchetser United dari kekalahan (@ManUtd/Twitter.com)

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Dengan hasil ini MU bertengger di puncak klasemen Grup F dengan nilai 7 dari 4 pertandingan. Villarreal yang baru mengalahkan Young Boys 2-0 membayangi MU di peringkat kedua dengan nilai sama 7.

Dari Grup E, Bayern Munchen memastikan langkah ke babak 16 besar setelah pesta gol ke gawang Benfica 5-2.

Tiga dari lima gol Munchen dicetak Robert Lewandowski. Sementara dua gol lain disumbang Serge Gnabry dan Leroy Sane. Sedangkan Benfica mencetak dua gol melalui Morato dan Darwin Nunez.

    Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Benfica 5-2. Munchen lolos ke 16 Besar (@fcbayernen/Twitter.com)
Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Benfica 5-2. Munchen lolos ke 16 Besar (@fcbayernen/Twitter.com)

Di pertandingan lain, Barcelona unggul 1-0 atas tuan rumah Dynamo Kiev. Ansu Fati menjadi pencetak gl tunggal dalam pertandingan itu.

Dengan hasil ini, Munchen mantap di puncak klasemen Grup E dengan nilai 12. Sementara Barcelona di urutan kedua dengan nilai 6.

Dari Grup H, juara bertahan Chelsea, menang tipis 1-0 atas Malmo FF. Gol semata wayang The Blues dicetak Hakim Ziyech di menit ke-56.

Semantara Juventus mengikuti langkah Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Zenit St Petersburg 4-2.

Hasil Liga Champions Juventus vs Zenit 4-2. Juventus lolos ke 16 Besar (@JuventusFCen / Twitter.com)
Hasil Liga Champions Juventus vs Zenit 4-2. Juventus lolos ke 16 Besar (@JuventusFCen / Twitter.com)

Paulo Dybala mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Dua gol Si Nyonya Tua lainnya dicetak Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Sedangkan dua gol Zenit berasal dari gol bunuh diri Leonardo Bonucci dan satu gol dari Azmoun di penghujung pertandingan.

Dengan hasil ini Juventus mantap di puncak klasemen dengan nilai sempurna yakni 12 angka. Sementara Chelsea mengikut di peringkat kedua dengan nilai 9.


Selanjutnya Hasil Lengkap Grup E-H Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait